Aplikasi Wajib Untuk MahasiswaGustinerz.com | Di era teknologi smartphone yang semakin canggih tentunya harus kita manfaatkan dengan baik dan bijak. Begitu banyak aplikasi-aplikasi yang tersedia di smartphone baik di sistem operasi Android atau iOS khususnya jika anda seorang mahasiswa. Menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa tentunya bagi saya sangat menyenangkan karena banyak ilmu dan pengetahuan baru yang didapat serta banyak teman baru.

Berikut aplikasi yang hukumnywa wajib ada di Smartphone seorang mahasiswa yang dapat mendukung kehidupan sebagai seorang mahasiswa yang aktiv, kreatif, inovatif, dan produktif

  1. Chrome & UC Browser

Dua browser atau peramban ini sangat bisa diandalkan dan harus ada di smartphone mahasiswa. Permaban merupakan modal ketika ada kata baru yang belum kita paham tentunya yang terpikir adalah mencari di Google. Chrome digunakan untuk mencari informasi yang lebih lengkap sedangkan UC Browser dapat anda gunakan dengan kecepatan yang lebih tinggi ketika mengakses website karena salah satu fungsi dari UC Browser adalah untuk mengompres website yang berat untuk diakses sehingga dapat menghemat data internet.

  1. WPS Office

Aplikasi ini digunakan untuk membuka file (PDF, Word, Power Point, dan Excel). Jadi tidak perlu dijelaskan mengapa anda harus memiliki aplikasi ini kan…?

  1. Gmail

Penggunaan email sudah digunakan sejak internet ditemukan hingga sampai saat ini tetap digunakan untuk mengirim berbagai macam file. Dilingkungan akademik atau universitas email dimanfaatkan dalam mengirim tugas-tugas yang diberikan oleh Dosen. Aplikasi Gmail dapat disingkronisasi dengan berbagai macam email (@gmail, @yahoo.com, @yahoo.co.id, @outlook.com, dll).

  1. Drive atau Dropbox

Kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang mirip, terserah anda menggunakan yang mana. Fungsi utamanya adalah menyimpan file secara online dan aman yang berarti dimana saja anda dapat mengakses file tersebut, ini sangat disarankan untuk menyimpan file-file penting misalnya proposal skripsi atau tesis (untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya laptop kita rusak atau hilang) jadi tidak perlu cemas karena file tersebut tersimpan di Drive dan Dropbox.

  1. RAR

Banyak file-file disimpan dalam bentuk .rar misalnya kita mengunduh file dari email yang biasanya dalam bentuk .rar sehingga untuk membukanya perlu aplikasi ini.

  1. Google Keep

Tugas, tugas, dan tugas selalu menghantui setiap mahasiswa, namun itu tidak masalah ketika kita bisa memanajemen itu dengan baik. Untuk itu Google Keep dapat membantu anda dalam memanejemen tugas-tugas dan ketika anda mendapatkan sebuah fenomena yang bisa dijadikan sebuah penelitian langkah tepat menulis ide tersebut kedalam Google Keep sehingga dapat diingat selalu (tidak mau kan ide tersebut hilang begitusaja).

  1. Detikom atau Kompascom

Seorang mahasiswa harus mengikuti perkembangan atau isu yang sedang hangat di masyarakat, ini berguna dalam menambah waawasan ketika berdiskusi dikelas nanti. saat ini tidak perlu membeli korang atau majalah untuk menemukan informasi terkini, cukup dalam genggaman (smartphone) tersedia aplikasi Detikom atau Kompascom yang tentunya informasinya terpercaya.

  1. WhatsApp

Aplikasi messaging yang sudah dimiliki oleh Facebook ini sangat berguna dalam berkomunikasi khususnya Grup, ya komunikasi harus terjalin dengan baik sesame mahasiswa baik itu sekelas, seangkatan, atau organisasi (misalnya memberikan info kuliah, dll), selain itu juga WhatsApp dapat dimanfaatkan dalam mengirim file-file seperti Word, PDF, PPT, Excel, JPEG, dll.

  1. Facebook

Hampir dipastikan semua smartphone pasti ada media sosialnya seperti Facebook. Saya memasukan ini dala daftar aplikasi wajib bagi seorang mahasiswa karena kita bisa mendapatkan informasi terkini yang dibagikan oleh teman-teman facebook kita dan ini sebagai hiburan (jangan terlalu serius menjadi mahasiswa, anda perlu nonton atau kepantai) ini bermanfaat bagi otak anda.

  1. YouTube

Banyak ilmu atau pengetahuan yang telah dibagikan di YouTube. Misalnya bagi mahasiswa kedokteran atau keperawatan banyak video tentang pemeriksaan fisik, cara menghekting, dan masih banyak lagi.

Jadi itulah 10 Aplikasi yang wajib ada di Smartphone seorang mahasiswa versi Gustinerz.com <<Beranda

10 Aplikasi Yang Wajib Ada Di Smartphone Seorang Mahasiswa
Tag pada:                    
shares