Gustinerz.com | Amazon.com merupakan situs perdagangan retail terbesar di dunia, yang memulai roda usahanya dengan hanya menjual buku secara online namun sekarang menjamah keberbagai hal mulai dari DVD, pakaian, hingga web hosting CDN (Content Delivery Networks).

Amazon.com, Inc. didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 dan di online-kan pada juni 1995. Jeff Bezos menulis sendiri bussiness plan / rencana bisnis perusahaan impiannya ini dan memilih seattle sebagai tempat memulai usaha karena lebih mudah untuk mencari staff IT pada masa itu.

Pada masa awal amazon.com, perusahaan ini dikerjakan dari garasi rumah Jeff Bezos di Seattle dengan meja yang di buat dari pintu rumah bekas. Amazon saat itu tidak menyetok buku namun mereka bekerja sama dengan penerbit yang akan mengirimkan buku ketika ada permintaan ke amazon kemudian amazon akan mengirimkan kembali buku tersebut ke pemesan.

Pada bulan pertama diluncurkannya situs amazon.com, amazon melayani permintaan dari 50 negara bagian Amerika dan 48 negara dan saat itu buku adalah satu-satunya produk amazon.com.

Ketekunan, keahlian teknis, dan komitmen terhadap kualitas yang dimilikinya, membuat Bezos mampu menjadi salah satu orang terkaya di dunia pada usia yang amat muda, 33 tahun. Dia juga pernah dipilih sebagai man of the year pada tahun 1999 oleh majalah Time.

Referensi:

http://pandri-16.blogspot.com/2011/11/sejarah-perusahaan-amazoncom-penjualan.html

http://cndyparametta.blogspot.com/2008/09/sejarah-amazon.html

 

ANALISIS PANDANGAN PRIBADI MENGENAI CERITA DIATAS

Dalam hal ini saya menangkap bahwa Dana/modal bukanlah satu-satunya cara untuk kita bisa menjadi wirausaha. Dalam cerita diatas kita diharapkan untuk memanfaatkan keahlihan dan kreatifitas kita untuk dapat membuat sebuah usaha dari kecil-kecil sehingga menjadi besar.

Tak disangkah situs jual beli barang-barang serba komplit dan memiliki cabang dibeberapa Negara ini ternyata awalnya berawal dari sebuah garasi Jeff Bezos dan memiliki meja-meja untuk computer yang terbuat dari pintu rumah bekas tatapi all hasil situs jual beli nya merupakan yang terbesar.

Sungguh menakjubkan dan memotivasi untuk segara membuka usaha yang kecil-kecil tanpa memikirikan dana tapi menggunakan kreatifitas untuk memanfaatkan media yang ada sehingga suatu saat usaha tersebut akan menjadi besar. Amin

Amazon.com Situs Jual Beli Terbesar Di Dunia Berawal Dari Garasi
Tag pada:            

Tinggalkan Komentar

shares