NOKIA LUMIA 520
NOKIA LUMIA 520

Gustinerz.com | Kali ini Gustinerz mencoba membagi pengalaman ketika menggunakan Smartphone dengan OS Windows Phone 8 dan sedikit menceritakan perbedaan Gustinerz menggunakan Android dan saat menggunakan Windows Phone 8.

Awalnya Gustinerz tidak berniat sama sekali menggunakan Smartphone selain Android, karena Gustinerz sudah 2 tahun ini menggunakan Android, Menurut Gustinerz OS Android sangatlah baik, apalagi pengguna sangat dimanjakan dengan Feature Android yaitu Play Store. Feature ini merupakan salah satu feature mengapa pengguna Android tambah banyak, dan Gustinerz mengakui itu memang benar, karena ada sekitar jutaan aplikasi yang tersedia di playstore jadi pengguna android tinggal memilih apa aplikasi yang dia inginkan pasti akan ditemukan pada Play Store.

Tiba disalah satu toko handphone di Gorontalo Gustinerz yang awalnya ingin membeli smarphone Samsung Ace 2 atau Samsung Galaxy S3 Mini, namun disamping 2 handphone itu dipajang smartphone Nokia Lumia Famaly, Gustinerz malah tertarik untuk melihat fitur-fitur yang tersedia pada Nokia Lumia tersebut (namun sebelumnya Gustinerz pernah nonton video youtube seputar Nokia Lumia) disini Gustinerz penuh kebimbangan niat beli samsung tapi disisi lain Gustinerz ingin mencoba smarphone yang baru dan ingin menjajal keunggulan smarphone tersebut.

Ada 3 Jenis Nokia Lumia yang dipajang pada toko handphone di Gorontalo tersebut yakni Nokia Lumia 520, Nokia Lumia 620, dan Nokia Lumia 720, tentunya ketiga ini memiliki perbedaan dari spesifikasi dan tentu harganya juga,  untuk harga nokia lumia 520 (Rp. 1.8jutaan) nokia lumia 620 (Rp. 2jutaan), dan nokia lumia 720 (Rp. 3jutaan).

Gustinerz akhirnya memutuskan untuk memilih Nokia Lumia 520, alasanya hanya 1 dibenak saat waktu itu “HARGANYA MURAH, DAN APABILA SMARTPHONE INI TIDAK SESUAI HARAPAN JADI TIDAK TERLALU KECEWA (MENYESAL)”.

Sekilas spesifikasi Nokia Lumia 520

  • Display: 4.0 ” IPS LCD, 480×800 resolution, dan 235 ppi
  • Storage: 8 GB Storage, 512 MB Ram, Expandable Memory
  • Camera: 5.0 MP, 720p HD Video, Autofocus
  • Processor: 1 GHz Dual Core
  • Software: Windows Phone 8
  • Battery Life: 9 hours talk, 360 hours standby

Hari-hari pertama menggunakan Nokia Lumia 520 ini tentunya agak sedikit gaptek karena masih terbata-bata menggunakannya, dan belum bisa memaksimalkan feature-feature yang telah ada, menjajal store, mendownload app sangat bagus, akna tetapi Store Windows Phone masih kalah bersaing dengan Play Store dari Android, namun tunggu dulu…….

Seminggu lebih menggunakan Nokia Lumia 520, Gustinerz mulai merasakan manfaatnya, Gustinerz paling menyukai Fitur Camera yaitu Cinemagraph (untuk membuat animasi gambar bergerak), Panorama (untuk memotret panorama), Smart Shoots (memotret 5x dalan satu jepretan, dan bisa menghapus objek lain dari foto), dan BLINK (memotret dalam satu jepretan menghasilkan puluhan gambar yang dan tinggal memilih filter mana yang akan dipilih).

Selain fitur camera Gustinerz juga sangat menyukai menggunakan NOKIA MUSIC dan HERE MAPS serta HERE DRIVE, dan satulagi NOKIA LENS (dengan fitur ini anda bisa menemukan tempat-tempat hangout yang baru)

Secara keseluruhan Memang Benar Android itu OKE, tapi Winfows Phone 8 MANTAP! <back to beranda

Android Memang OKE, Tapi Windows Phone 8 MANTAP!
Tag pada:                

Satu gagasan untuk “Android Memang OKE, Tapi Windows Phone 8 MANTAP!

  • 26 Februari, 2015 pukul 1:17 pm
    Permalink

    hem bisa jadi pilihan juga nih ya kalo lagi bosen sama android

    Balas

Tinggalkan Komentar

shares