Gustinerz.com | Kita tahu bersama perkembangan ilmu teknologi informasi dijaman sekarang tidak terbendung lagi khususnya perkembangan Smartphone yang kian berkembang dan mempunyai  banyak manfaat untuk menunjang karir seseorang.

Smartphone sekarang tidak lagi memiliki fungsi sekedar mengakses internet dengan cepat, akses sosial media, namun ada begitu banyak manfaat dari sebuah smartphone. Untuk memiliki sebuah smartphone (khususnya Android) tidak lagi mengeluarkan biaya yang besar cukup dengan sejuta kita sudah bisa memiliki smartphone yang sama fungsinya dengan smartphone berharga tinggi. Fungsi disini yang Gustinerz maksud adalah memanfaatkan Smartphone untuk diinstal aplikasi-aplikasi kesehatan yang sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita.

Aplikasi-aplikasi kesehatan ini tentunya tersedia dengan GRATIS di Play Store (Khusus Android), kita tingggal memilih kategori aplikasi yang tersedia di Play Store atau mengetik langsung kata kunci “kedokteran”, “keperawatan” “farmasi” di Google Play Store ada ribuan aplikasi kesehatan yang bisa kita instal di Smartphone kita. Namu Gustinerz merekomendasikan 2 Aplikasi berikut yang harus dimiliki oleh mahasiswa kedokteran, keperawatan dan farmasi:

1. BUKU SAKU KEDOKTERAN

buku saku kedokteran app

Aplikasi ini sangat cocok untuk kita mahasiswa kedokteran dan keperawatan. Dalam aplikasi ini terdapat raturan informasi seputar penyakit-penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat, bukan cuman itu dalam aplikasi ini juga memiliki informasi obat, serta pemeriksaan penunjang (lab, rontgen, EKG). Tentunya dengan memiliki aplikasi ini dismartphone kita cepat mendapat pengetahuan yang lebih.

2. VISUAL ANATOMY.

visual anatomy free app

Wajib hukumnya seorang mahasiswa kedokteran dan keperawatan mengetahui anatomi dan fisiologi tubuh manusia. Anatomi dan fisiologi merupakan ilmu dasar bagi kedokteran dan keperawatan, karena dengan mengetahuinya kita bisa mendiagnosa seseorang berpenyakit apa dan tahu cara penanganannya. Pada aplikasi ini memiliki gambar-gambar anatomi manusia yang bagus, berwarna dan tidak membosankan untuk dipelajari.

Aplikasi Ilmu Kesehatan Yang Harus Dimiliki Oleh Mahasiswa Kedokteran, Keperawatan, & Farmasi
Tag pada:                    
shares