Gustinerz.com | Rupanya bangsa ini tidak akan selesai dari berbagai macam persoalan yang diembanya dari jaman penjajahan samapai di jaman kemerdekaan saat ini dan tiba di jaman reformasi.

Aduh, saya bingung memulai tulisan ini dari mana?, dari KPK dulu atau dari POLRI, atau tidak usah kedua-duanya, saya mau melihat dari sisi opini pribadi “setiap warga negara berhak mengeluarkan pendapat”.

POLRI vs KPK sebenarnya sudah lama kita tahu dua lembaga hukum ini saling berseteru hingga muncul sebutan Cicak vs Buaya (muncul saat hebohnya kasus Tisno Djuaji).

Kasus Polri vs KPK muncul lagi keranah publik saat KPK memulai penyelidikan tentang Mesin Simulator SIM, disinilah muncul persoalan antar KPK dan Polri.

Katanya kasus tersebut akan ditangani oleh Polri sesuai dengan MOU yang ada, namun KPK mengatakan Kasus ini duluan ditangani oleh KPK sehingga KPK langsung menetapkan beberapa tersangkan dari pihak kepolisian.

Stop!!! biacara Simolator SIM tersebut.

KPK vs Polri dua penegak hukum yang sejatinya membela dan mensucikan hukum tersebut, namun bagaimana jika mereka saling adu siapa yang paling “lembaga super body”.

Harapannya KPK dan Polri haruslah kolaborasi dalam penegakan hukum, namun apa jadinya kedua lembaga ini saling mengutamakan keegoisme antara satu sama lain.

Siapa yang salah? pertanyaan itu sejatinya tidak pantas untuk ditanyakan, pertanyaan yang baik seharusnya kapan ya.. selesai persoalan KPK dan Polri?

Untuk menyelsaikan itu, pemerinta dalam hal ini Presiden harus melakukan intervensi antar persoalan dua lembaga hukum ini. Saya rasa presiden sudah mulai melakukan penyelesaian KPK dan Polri melalui Menkopolhukan (kenapa tidak langsung presiden yang turun tangan ya??, coba kalau masalah kecil, yang menyebut-nyebut nama presiden, presiden langsung mengambil tindakan).

Seperti dikutip gustinerz.com dari detik.com bahwa Menkopolhukan sudah meninstruksikan pimpinan KPK dan Polri harus bertemu untuk membahas persalan yang ada.

Dua Penegak Hukum Saling Serang KPK vs POLRI, Siapa yang Salah?
Tag pada:        

Tinggalkan Komentar

shares