gustinerz.com | Dalam film dokumenter yang berjudul “The 11th Hour” yang dibintangi oleh aktor terkenal Leonardo Dicaprio menceritakan tentang pro dan kontrak pemanasan global.

Dalam film tersebut banyak sekali para ilmuan dari berbagai negara yang diminta teori-teori mereka mengenai pemanasan global (Global Warming).

Stephen Hawking salah satu dari ilmuan yang diwawancara pada film dokumenter tersebut menerangkan betapa bahanya pemanasan global.

berikut kutipan keterangan/teori Stephen Hawking mengenai pemanasan global

“SALAH SATU AKIBAT TERSERIUS ULAH MANUSIA ADALAH PEMANASAN GLOBAL YANG DIAKIBATKAN MENINGKATNYA KADAR CO2 HASIL PEMBAKARAN BBM. BAHAYANYA ADALAH PENINGKATAN SUHU AKAN TERJADI DENGAN SENDIRINYA, JIKA BELUM TERJADI KEMARAU DAN ES MENCAIR MENGURANGI JUMLAH CO2 YANG DIDAUR ULANG KEDALAM ATMOSFER DAN PEMANASAN LAUT BISA MEMICU PELEPASAN SEJUMLAH BESAR CO2 YANG TERJEBAK DIDASARA LAUT. SEBAGAI TAMBAHAN, MENCAIRNYA LAPISAN ES DI ARTIK DAN ANTARTIKA AKAN MENGURANGI PANTULAN SINAR MATAHARI KEMBALI KE ANGKASA DAN OLEH SEBAB ITU MAKIN MENAMBAH PANAS SUHU BUMI. ENTAH KAPAN PEMANASAN GLOBAL USAI, TAPI SKENARIO TERBURUKNYA ADALAH BUMI AKAN SEPERTI PLANET TETANGGA KITA, YAITU VENUS YANG BERSUHU 250 CENRIGRADE DAN MENGALAMI HUJAN ASAM. MANUSIA TIDAK BISA BERTAHAN DALAM KONDISI TERSEBUT.”

Kata Stephen Hawking Tentang Pemanasan Global
Tag pada:        

Tinggalkan Komentar

shares