gustinerz.com | Bagi para mahasiswa keperawatan, praktisi dan teritikus dalam keperawatan nama Merilynn Deonges sudah tak asing lagi di dengar, hal ini karena Merilynn E Doenges merupakan salah satu pembuat buku Pedoman Rencana Asuhan Keperawatan yang ada di dunia saat ini. Sehingga para mahasiswa dan praktisi keperawatan sudah akrab dengan sebutan “Doenges” yang artinya merujuk pada salah satu buku pedoman asuhan keperawatan saat ini.

Marilynn E Doenges memulai tugas  di Angkatan Darat Amerika Serikat selama Perang Dunia II dan setelah pensiun dia mulai menulis buku. Dia telah menikah dengan Dean (Alm) selama 50 tahun dengan  dan memiliki lima anak, enam cucu dan empat cicit.

Marilynn E Doenges merupakan seorang perawat (suster) spesialis Keperawatan Jiwa,  mempunyai gelar BS, Keperawatan, MA, Pendidikan / Konseling di University of Colorado.

Marilyyn E Doenges saat ini telah menciptakan beberapa jumlah buku bersama teman-temannya diantaranya Mary Frances Moorhouse, Alice C Geisser, dll. Karyanya adalah menciptakan buku “Rencana Asuhan Keperawatan” Pedoman untuk Perencanaan dan Pendokumentasian Perawatan Pasien.

Marilynn E Doenges merupakan anggota dari ANA (America Nurses Association) dan juga anggota Colorado Nurses Association.

Ada banyak buku yang telah dihasilkan oleh Marilyyn E Doenges, berikut buku-buku yang telah diterbitkan oleh Marilynn E Doenges.

 

Mengenal Sosok Marilynn E Doenges
Tag pada:            

Tinggalkan Komentar

shares