gustinerz.com | Pada sidang umum PBB yang bertempat di New York, USA para pemimpin dunia sedang hangat membicarakan krisis Timur Tengah, misalnya Afganistan, Iran, dan juga Palestina.

Sebagai anggota dari PBB Indonesia pada kesempatan itu tetap konsisten terhadap Kemerdekaan Palestina.

Sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa menyerukan Indonesia Siap memboikot produk-produk atau tidak membeli barang-barang asal Israel , hal ini dilakukan untuk menjelaskan kepada Dunia bahwa Indonesia tetap konsisten untuk merdekakan Palestina dari penjajahan Israel.

Pernyataan Menlu RI ini menurut  Guru Besar Hukum Internasional FHUI, Hikmahanto yang gustinerz.com kutip dari detik.com, mengatakan “Pernyataan Menlu Marty bisa menjadikan dirinya Soekarno kecil (little Soekarno) di mana Soekarno secara konsisten memperjuangkan kemerdekaan bagi bangsa-bangsa yang terjajah meski harus berhadapan dengan negara-negara besa”.

“Indonesia harus dapat menjadi contoh bagi negara-negara Islam dan berpenduduk Islam dalam melakukan tindakan kongkrit untuk memboikot produk asal Israel,” jelasnya lagi (dikutip dari detik.com)

<< Back To Beranda

Marty Natalegawa = Soekarno Kecil
Tag pada:                

Tinggalkan Komentar

shares