catatan kuliah Enterpreneursif

Gustinerz.com | Berwirausaha pada dasarnya sudah terpikir dibenak kita, hal ini karena dengan berwirausaha kita sudah memiliki sebuah investasi hidup kita ke depanya. Dengan memiliki sebuah usaha berarti kita telah memulai hidup yang sejahtera untuk diri kita dan juga orang lain.

Dalam memulai usaha, beberapa dari kita tentunya bingung memulainya dari apa? dan menyiapkan konsep usaha kita itu seperti apa?, dari hasil kuliah enterpreneursif yang dipresentasikan oleh Dr. Rusli A. Katili, MARS yang juga merupakan pengusaha sukses.

Ada beberapa yang perlu kita perhatikan dalam memulai usaha yaitu:

1. Melihat Kebutuhan pasar: Kita mengamati keadaan pasar seperti apa dan apa yang dibutuhkan oleh pembeli, artinya lakukan survey kepada masayarakat setempat dimana kita memulai usaha tersebut.

2. Membagi Calon Pembeli Per Segmen: setelah kita menentukan produk apa yang kita akan buat/usaha apa yang kita akan dirikan sebaiknya kita membagi costumer / calon pembeli dibagi beberapa segmen (misalnya, segmen perempuan atau segmen laki) jadi kita lebih membidik usaha kita itu kepada kalangan/segmen apa.

Memulai Dan Meyiapkan Sebuah Usaha
Tag pada:            

Tinggalkan Komentar

shares