Gustinerz.com | Puasa dimana kita tidak makan dan tidak minum selama 12 jam. Hal ini tentunya membuat kebutuhan nutrisi berkurang dalma hal ini Cairan dan energi. Ketika kita berbuka puasa, mana yang lebih kita utamakan untuk terlebih dahulu cairan atau energi.

Setelah Gustinerz menyaksikan siaran Metro TV dengan acara 8-11 (Eigh Elevent) hari ini, menemukan jawabanya, bahwa yang lebih kita utamakan saat berbuka puasa adalah kebutuhan cairan, hal ini dikarenakan saat berpuasa kita mengalami hidrasi (kekurang cairan yang lebih banyak), sedang kebutuhan energi tubuh kita tetap akan terpenuhi saaat berpuasa, hal ini terjadi karena lemak yang ada dalam tubuh bisa diubah menjadi energi. lemak disimpan dalam hati dalam bentuk glikogen yang nantinya akan digunakan oleh tubuh ketika tubuh mengalami kekurang energi. Maka dari itu kebutuhan cairan tubuh lebih diutamakan untuk dipenuhi, karena 90% darah adalah air oleh kerana itu cairan/air. Ketika kebutuhan cairan tidak terpenuhi maka akan mengalami gangguan pada organ-organi vita manusia diantaranya jantung dan ginjal.

Oleh karenanya, saat berbuka puasa UTAMA CAIRAN setelah itu makan makanan yang mengandung energi misalnya nasi, buah-buahan, atau makanan yang mengandung gula lainya (sssttt… JANGAN BERLEBIHAN YA!?) <back to beranda

Saat Buka Puasa, Mana yang Lebih Dulu Dipenuhi Cairan atau Energi?
Tag pada:                        

Tinggalkan Komentar

shares