Gustinerz.com | Ikatan Mahasiswa Keperawatan Gorontalo (IMKG) adalah organisasi kemahasiswaan yang memiliki visi Pemersatu Mahasiswa Keperawatan se provinsi Gorontalo yang eksis dan konsisten untuk meningkatkan profesionalisme keperawatan.

IMKG di deklarasikan oleh 3 Institusi besar yang ada di Provinsi Gorontalo yakni Politeknik Kesehatan Gorontalo, Universitas Muhamadiyah Gorontalo, dan Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 16 Juni 2013 yang dihadiri 48 mahasiswa yang berasal dari ke 3 institusi tersebut.

Awal mula IMKG berawal dari Grup BBM yang didirikan oleh Ns. Ramang Said Hasan (inisiator berdirinya IMKG), yang akhirnya dari Grup BBM itu menjadi organisasi keperawatan terbesar ke dua setelah PPNI di Provinsi Gorontalo. Ketua PPNI Provinsi Gorontalo Ibu Suwarly Mobiliu, M.Kep juga telah merestui IMKG dan nantinya Ketua PPNI provinsi Gorontalo bersedia melantik Pengurusan dan anggota IMKG (pelantikan dalam proses diagendakan).

Musyawarah Besar (MUBES) IMKG dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2013 di Kampus 3 UNG, yang dihadiri 50 orang mahasiswa yang merupakan perawakilan dari institusi (poltekes, UNG, dan UMG) yang berahasil memilih Ketua Umum (Gusti Pandi Liputo), Wakil Ketua Umum bidang pengembangan orgnisasi, hukum dan HAM (Rahmat R Tolinguhu), wakil ketua umum bidang pendidikan dan penelitian (Ismet D Luawo), Wakil ketua umum bidang kerohanian dan sosial masyarakat (Dessy Rahmania Saleh), wakil ketua umum bidang pengembangan kerjasama dan hubungan luar (Mohmad Rizal Pebriyanto), wakil ketua umum bidang kewirausahaan (Nurfitrah R Alinti), sekretaris IMKG (Zein Isnaniah Sumaga), dan bendahara IMKG (Sisnawati Olii) dan IMKG memiliki anggota seluruh mahasiswa keperawatan se provinsi Gorontalo.

IMKG memiliki Dewan Pembina yang memiliki tugas membimbing organisasi ini menjadi organisasi yang aktif sebagaiamana yang tercantum dalam AD ART IMKG dosen/perawat yaitu DR. Rosmin Ilham, S.Kep,NS, MM, Rhein Djuneid, S.Kep, Ns, M.Kes, Ramang Said Hasan, S.Kep, Ns, dan Dian Nadjamudin, S.Kep,Ns, serta ditambah 1 dosen dari masing-masing institusi yang menjadi anggota IMKG.

IMKG memiliki agenda wajib sesuai yang diputuskan dalam AD/ART

– Musyawarah Besar

– Sidang tahunan

– Rapat Kerja

Logo IMKG sesuai keputusan MUBES 1 IMKG

LOGO IMKG rev copy

makna logo IMKG

  1. Lingkaran dengan warna merah menunjukan semangat persatuan
  2. Dasar ungu kebiruan dalam lingkaran, melambangkan IMKG berkedudukan di Gorontalo (ungu kebiruan adalah warna dasar lambang Provinsi Gorontalo)
  3.  Lentera berwarna putih  sebagai identitas keperawatan yang mengartikan tekad atau semangat dengan hati yang suci atau tulus untuk memberikan penerangan bagi anggota IMKG
  4. Buku melambang organisasi IMKG merupakan organisasi mahasiswa yang menjunjung tinggi pendidikan/keilmuan
  5. Segitiga hijau sama sisi, melambangkan IMKG didirikan oleh tiga institusi keperawatan Gorontalo yang memiliki tekad yang ikhlas untuk memajukan dunia keperawatan
  6. Lidah api lima cabang berwarna merah mengartikan semangat pengabdian yang dilandasi jiwa pancasila
  7. Tulisan Ikatan Mahasiswa Keperawatan Gorontalo – IMKG yang ditulis dengan tinta emas melambangkan masa depan IMKG yang gemilang.
  8. bintang yang terdapat disisi tulisan IMKG melambangkan IMKG memiliki cita-cita yang tinggi mempersatukan seluruh mahasiswa keperawata se Provinsi Gorontalo
Sekilas Mengenai IMKG (Ikatan Mahasiswa Keperawatan Gorontalo)
Tag pada:                                

Tinggalkan Komentar

shares