Gustinerz.com – KESEHATAN | Buah hati bisa dibilang menjadi segalanya buat para orang tua, kita begitu menyayanginya, mengorbannkan segala apapun yang kita punya untuk membuktikan kasih sayang kita kepada buah hati kita.

Namun banyak para orang tua saat ini melalukan kebiasaan yang sangat salah dalam melakukan perawatan pada anak mereka yaitu memberi bayi mereka dengan susu yang banyak dijual dipasaran, para orang tidak tahu apa dampak dari pemberian susu pasaran tersebut.

Semua orang pastinya menyayangi bayinya tidak ada yang mau untuk mencelakakan anak mereka, masalahnya adalah para orang tua kurang pengetahuan terhadap peran dan manfaat ASI (air susu ibu) terhadap kesehatan bayi dan para orang tua juga tidak mengetahui dampak bagi bayi mereka jika diberi susu pasaran.

ASI (Air Susu Ibu) hukumnya wajib diberikan kepada bayi yang berumur 0-6 bulan harus diberikan ASI sepenuh diharamkan untuk memberikan makanan tambahan (air, bubur, dll). Dengan pemberian ASI eskusif ini dapat memberikan manfaat yang begitu besar bagi kesehatan tumbuh kembang organ-organ vital bayi, misalnya saja memberikan perkembangan otak yang baik, perkembangan tulang yang baik, dan masih banyak lagi manfaat dari pemberian ASI kepada bayi 0-6 bulan.

Sebaliknya jika para orang tua memberikan susu pasaran akan berdampak negartif pada tumbuh kembang anakn kedepannya, misalnya tulang yang rapuh  (osteoporosis), keterbelakangan mental, dan tumbuh kembang bayi lainya.

Untuk para orang tua yang begitu menyayangi buah hati mari beri bayi ASI (Air Susu Ibu) selama 0-6 bulan tanpa ada campurang makanan yang lainya.

JIKA CINTA BAYI ANDA, BERI IA ASI ESKLUSIF..!!! 🙂

Wajib Beri ASI Esklusif Pada Buah Hati Anda
Tag pada:            

Tinggalkan Komentar

shares