10 Website Universitas di Indonesia Yang Paling Banyak Di Kunjungi

ilustrasi (google image)

Gustinerz.com | Website bagi sebuah universitas merupakan hal yang sangat penting, karena website merupakan wadah dimana profil sebuah universitas dapat diakses secara detail oleh seluruh kalangan, apalagi universitas tersebut merupakan universitas terpopuler yang menjadi incaran calon mahasiswa untuk melanjutkan studinya.

Dengan memiliki website mempermudah calon mahasiswa untuk mengetahui profil universitas yang diminatinya lebih khususnya profil jurusan/program studi yang ada di Universitas tersebut.

Berikut Gustinerz.com telah merangkum 10 Besar Website Universitas di Indonesia yang Paling Banyak di Kunjungi yang diolah dari berbagai tool online (pada tanggal 15 April 2017)

  1. Website Universitas Gadjah Madah (http://ugm.ac.id/)

Tidak mengherankan bila website UGM paling banyak diakses oleh banyak orang karena UGM merupakan salah satu Universitas terpopuler di Indonesia. UGM berada di posisi kedua hasil pemerankingan yang dikeluarkan oleh RISTEKDIKTI dibawah Institut Teknologi Bandung.

Website ugm.ac.id dikunjungi lebih dari 36.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 8.622 website dunia, serta berada diposisi 154 website di Indonesia (versi alexa.com).

  1. Website Universitas Indonesia (http://ui.ac.id)

Universitas tertua di Indonesia ini adalah satu-satunya Universitas yang masuk rangkin 500+ Dunia versi TopUniversity.com, sedangkan hasil pemerankingan oleh RISTEKDIKTI UI berada di posisi ke empat dibawah IPB (Institut Pertanian Bogor) yang berada di posisi ketiga.

Website ui.ac.id dikunjungi lebih dari 30.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 11.359 website dunia, serta berada diposisi 206 website di Indonesia (versi alexa.com).

  1. Website Universitas Brawijaya (http://ub.ac.id/)

Universitas yang terletak di Kota Wisata Malang Jawa Timur ini merupakan salah satu universitas yang menjadi incaran masyarakat yang ingin melanjutkan studinya. Menurut pemerankingan RISTEKDIKTI UB berada diposisi ke enam.

Website ub.ac.id dikunjungi lebih dari 27.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 12.757 website dunia, serta berada diposisi 233 website di Indonesia (versi alexa.com).

  1. Website Institut Pertanian Bogor (http://ipb.ac.id/)

IPB merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang terletak di kota hujan Bogor. Menurut pemerankingan RISTEKDIKTI IPB berada diposisi ketiga.

Website ipb.ac.id dikunjungi lebih dari 26.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 14.448 website dunia, serta berada diposisi 263 website di Indonesia (versi alexa.com).

  1. Website Universitas Sumater Utara (http://usu.ac.id)

Website ini begitu familiar dikalangan mahasiswa dari universitas mana saja, hal ini karena seluruh karya ilmiah hasil tugas akhir mahasiswanya dipublish ke databse repository mereka yang bebas diakses oleh siapa saja dan ini menjadi pemicu banyak orang mengakses website USU. Pada hasil pemarankingan RISTEKDIKTI USU berada diperingkat 38.

Website usu.ac.id dikunjungi lebih dari 25.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 14.408 website dunia, serta berada diposisi 218 website di Indonesia (versi alexa.com).

  1. Website Universitas Diponogoro (http://undip.ac.id)

Undip merupakan salah satu Universitas popular di Indonesia. Universitas ini terletak di Kota Semarang Jawa Tengah. Hasil pemeringkatan RSITEKDIKTI Undip berada diposisi ke 10.

Website undip.ac.id dikunjungi lebih dari 25.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 15.049 website dunia, serta berada diposisi 253 website di Indonesia (versi alexa.com).

  1. Website Universitas Sebelas Maret (http://uns.ac.id)

Universitas Sebelas Maret Surakarta ini berada diposisi ke-9 Universitas di Indonesia berdasarkan pemeringkatan RISTEKDIKTI.

Website uns.ac.id dikunjungi lebih dari 24.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 15.319 website dunia, serta berada diposisi 252 website di Indonesia (versi alexa.com).

  1. Website Universitas Airlangga (http://unair.ac.id)

Universitas Airlangga adalah universitas tertua ketiga yang didirikan di Inonesia setelah Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada. Menurut pemeringkatan RISTEKDIK Unair berada diposisi ke-8. Universitas yang terletak di Kota Pahlawan Surabaya ini juga merupakan salah satu Universitas popular di Indonesia.

Website unair.ac.id dikunjungi lebih dari 17.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 21.261 website dunia, serta berada diposisi 325 website di Indonesia (versi alexa.com).

  1. Website Institut Teknologi Bandung (http://itb.ac.id)

Inilah perguruan tinggi yang berada diposisi pertama hasil pemerengkingan RISTEKDIKTI. ITB adalah perguruan tinggi terpopuler di Indonesia yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. Salah satu alumnus penting ITB adalah Prof. Dr. –ing H. Bj. Habibie (Presiden Indonesia Ketiga).

Website itb.ac.id dikunjungi lebih dari 17.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 23.503 website dunia, serta berada diposisi 430 website di Indonesia (versi alexa.com).

  1. Website Universitas Teknologi Sepuluh Nopember (http://its.ac.id)

Universitas ini berada diposisi ke-5 hasil pemeringkatan RISTEKDIKTI.

Website its.ac.id dikunjungi lebih dari 14.000 visitor /hari (versi ceksite.com) dan berada diperingkat 27.791 website dunia, serta berada diposisi 491 website di Indonesia (versi alexa.com).

Referensi:

  1. http://ceksite.com/
  2. http://alexa.com/siteinfo
  3. Klasifikasi & Pemerengkingan Perguruan Tinggi Indonesia KEMENRISTEKDIKTI tahun 2015.