FKep UNPAD | Google

5. Universitas Diponegoro (Akreditasi A)

Magister keperawatan (S2) di Undip dibuka sejak tahun 2013 yang terdiri dari 5 konsentrasi/peminatan yakni Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan, Keperawatan Dewasa, Keperawatan Komunitas, Keperawatan Maternitas dan Keperawatan Jiwa.

6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Akreditasi A)

Magister Keperawatan (S2) di UMY telah didirikan pada tahun 2011. Saat ini S2 Keperawatan UMY terdapat peminatan Keperawatan Medikan Bedah, Manajemen Pendidikan Keperawatan (Nursing Education/NEDU), Keperawatan Komunitas dan Keperawatan Jiwa.



7. Universitas Hasanuddin (Akreditasi A)

Prodi Magister Keperawatan di UNHAS telah dibuka sejak tahun 2010 dengan gelar akademik Magister Keperawatan (M.Kep). Peminatan S2 Keperawatan di UNHAS adalah Keperawatan Medikal Bedah dan Manajemen Keperawatan.

8. Universitas Andalas (Akreditasi B)

Program Pascasarjana untuk Magister Keperawatan (M.Kep). Beban studi besar adalah 42 SKS yang diambil selama 2 tahun (4 semester). Metode pembelajaran menggunakan Learning Center Student.

9. Universitas Muhammadiyah Jakarta (Akreditasi B)

Prodi Magister (S2) Keperawatan di UMJ terdapat peminatan Manajemen Keperawatan dan Spesialis Keperawatan Medikal Bedah serta Spesialis Keperawatan Komunitas.

10. Universitas Brawijaya (Akreditasi B)

S2 Keperawatan di UB telah dibuka sejak tahun 2011 dengan peminatan Keperawatan Gawat Darurat dan Keperawatan Jiwa.

11. Universitas Sumatera Utara (Akreditasi B)

Prodi Magister Keperawatan di USU telah dibuka sejak tahun 2011 dengan peminatan administrasi keperawatan dan keperawatan medikal bedah.

12. Universitas Syiah Kuala (Akreditasi B)

S2 Keperawatan di Unsyiah dibuka sejak tahun 2011 dan saat ini baru membuka satu peminatan yakni keperawatan komunitas.

13. Universitas Muhammadiyah Banjarmasing (Akreditasi B)

UMBJM telah membuka pasca sarjana (S2) keperawatan pada bidang ilmu keperawatan medikal bedah, keperawatan gawat darurat dan keperawatan kepemimpinan dan manajemen keperawatan.

14. Universitas Nahdlatul Ulama (Akreditasi B)

Di UNUSA Surabaya telah dibuka program studi S2 Keperawatan Terapan tahun 2016. Magister Terapan Keperawatan di UNUSA dengan peminatan keperawatan medikal bedah.

15. STIKES Jenderal Achmad Yani (Akreditasi B)

S2 Keperawatan di Stikes A. Yani telah dibukan dengan peminatan Keperawatan Anak dan Manajemen Keperawatan.

16. STIKES SINT Carolus (Akreditasi B)

S2 Keperawatan di STIKES Carolus sudah dibuka sejak tahun 2011. Saat ini terdapat dua peminatan yakni Keperawatan Medikal Bedah dan Manajemen Keperawatan.

17. Institut Teknologi dan Kesehatan Bali (Akreditasi B)

Prodi Magister Ilmu Keperawatan di ITEKES Bali membuka dua peminatan yakni Keperawatan Komunitas dan Manajamen Keperawatan.

18. Poltekkes Semarang (Akreditasi B)

Poltekkes Semarang telah membuka Program Studi Magister Terapan Keperawatan