Gambar: The Balance

Cara Mudah Berburu Tiket Pesawat Dengan Harga Terbaik

Salah satu masalah yang membuat banyak orang enggan menggunakan pesawat sebagai alat transportasinya adalah harga tiketnya yang sangat mahal dibandingkan dengan transportasi lainya. Persoalan inilah yang membuat banyak orang yang jarang liburan ketempat jauh, pulang ke kampung halaman, dan lain-lain.

Kehadiran berbagai maskapai penerbangan di Indonesia tentunya berpengaruh terhadap harga tiket yang ditawarkan berbeda-beda (yang diimbangi dengan fasilitas yang didapatkan). Trend saat ini adalah kehadiran maskapai dengan platform “harga terjangkau” yang banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Sejak studi di Surabaya setahun ini, Gustinerz (asal Gorontalo) menemukan cara berburu tiket dengan harga terbaik (lebih murah) ini dia caranya.

  1. Gunakan Aplikasi Traveloka di Android/iOS

Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan pada tahun 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Saat ini memiliki sebuah smartphone bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan utama untuk menunjang produktifitas seseorang, termasuk mobilisasi seseorang. Sehingga diharapkan smartphone sebaiknya diinstal dengan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat untuk menunjang kegiatan anda termasuk aplikasi traveloka.

Silahkan instalasi aplikasi traveloka melalui Playstore (untuk pengguna Android) dan iTune (penggune iOS). Aplikasi traveloka bukan hanya melayani pemesanan tiket pesawat akan tetapi juga melayani pemesanan hotel, tiket kereta api, pembelian pulsa dan paket data, serta yang terbaru adalah pembelian token listrik, BPJS, dan lainnya yang memiliki keunggulan masing-masing.

Untuk pemesanan tiket pesawat di aplikasi traveloka ada banyak keuntungan yang kita akan dapatkan yakni menemukan harga tiket pesawat terbaik (terjangkau), bisa di refund, sangat mudah reschedule, notifikasi harga (untuk memantau harga tiket pesawat), serta pengingat penerbangan (jadwal penerbangan anda).

Gustinerz merekomendasikan untuk menggunakan traveloka, hal ini karena kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini dan banyak promo yang ditawarkan dengan HARGA TERBAIK (TERJANKAU) (khusus pengguna aplikasi). Pengalaman Gustinerz, traveloka selalu memberikan promo tiket diskon rentang Rp. 70.000 hingga Rp. 250.000 setiap memesan diaplikasi ini, tentunya ini dapat menghemat pengeluaran kita bukan?.

Fitur refund dapat kita gunakan ketika kita tidak jadi berangkat, dan ini sangat mudah, uang anda akan dikembalikan 30 hari setelah mengajukan refund, untuk jumlah uang kembali tergantung kebijakan yang ditawarkan masing-masing maskapai.

Easy Resechedule adalah fitur yang paling Gustinerz favoritkan diaplikasi ini. Fitur ini sangat membantu merubah jadwal penerbangan dengan mudah dan cepat. Ketika sudah membeli tiket pesawat anda akan diingatkan jadwal (flight reminder) penerbangan 24 jam sebelum keberangkatan (tidak ada kata ketinggalan pesawat).

Keunggulan lainnya menggunakan aplikasi ini adalah tidak perlu membawa kertas tiket (biasanya didapat jika membeli tike di tour & travel), anda hanya perlu memperlihatkan rincian pesanan/tiket pada aplikasi traveloka di handphone anda untuk memperlihatkan kode booking pesawat anda. Diaplikasi traveloka juga anda akan menemukan fitur pilihan yakni Chek-in Online yang dapat membantu anda untuk chek-in tanpa repot. Satu lagi keuntungan yang kita dapatkan dari aplikasi traveloka adalah fitur price alert (notifikasi harga) dengan fitur ini anda akan mendapatkan notifikasi harga pada jadwal penerbangan yang sebelumnya anda telah tambahkan.

Selain fitu-fitur it, satu yang membuat saya nyaman menggunakan aplikasi traveloka adalah cara pembayarannya yang sangat mudah, kita cukup menambahkan kartu Visa/Mastercard (yang memiliki sistem keamanan yang ketat) dengan metode pembayaran ini sangat praktis dan aman.

2. Pesan Tiket Lebih Awal

Ini sangat penting jika kamu memesan tiket di traveloka. Untuk pemesanan tiket sebaiknya dilakukan maksimal seminggu sebelum keberangkatan biasanya rentang harga yang ditawarkan lebih murah jika memesan tiket 3 hari atau sehari sebelum keberangkatan.

3. Rajinlah Mencari Promo Tiket Pesawat

Untuk mendapatkan tiket murah rajin-rajin browsing tiket promo yang biasanya ditawarkan oleh maskapai penerbangan atau seringlah membuka aplikasi traveloka untuk menetahui promo yang berlangsung (biasannya ada notifikasi otomatis). Biasanya promo akan ditawarkan jika sedang memperingati hari-hari besar, misalnya peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus, Hari jadi maskapai, serta hari-hari besar lainya misalnya lebaran, natal, dan lain-lain.

Itulah cara berburu tiket dengan harga terbaik, semoga bermanfaat. < Beranda