Keuntungan Menggunakan Aplikasi Mobile JKN Bagi Pengguna BPJS Kesehatan

Gambar dari BPJS Kesehatan

Gustinerz.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sudah lama meluncurkan aplikasi mobile pada platform Android dan iOS (iPhone). Aplikasi ini pada PlayStore telah di download lebih dari 5 jt pengguna. Peserta BPJS Kesehatan saat ini telah mencapai lebih dari 80% masyarakat Indonesia.

Penggunaan aplikasi “mobile jkn” bagi masyarakat sangatlah membantu, sesuai dengan pengalaman Gustinerz sendiri yang juga merupakan peserta BPJS Kesehatan. Dalam aplikasi ini ada 4 fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan seluruh peserta BPJS Kesehatan.

Tab Peserta

Dalam fitur ini terdapat informasi tentang status kepersertaan BPJS Kesehatan anda. Dalam fitur ini terdiri dari 4 menu utama yakni (1) Menu Peserta yang memuat data anggota keluarga yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan. (2) Kartu Peserta adalah menu untuk mengakses kartu peserta BPJS Kesehatan kita, jadi ketika kita datang  ke pelayanan kesehatan tidak perlu membawa kartu fisik cukup perlihatkan kartu elektronik ini. (3) Ubah Data Peserta dalam menu ini anda dapat merubah informasi keanggotaan anda di BPJS misalnya merubah alamat tempat tinggal, mengganti faskes 1, mengganti faskes gigi, serta merubah kelas BPJS sesuai yang anda inginkan, misalnya dari kelas 3 ke kelas 1 ini bisa dilakukan hanya melalu applikasi tak perlu ke kantor cabang BPJS Kesehatan lagi. (4) Pendaftaran Peserta pada menu ini anda bisa mendaftarkan anggota keluarga anda yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS dengan mudah.

halaman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *