Presiden Jokowi: Selamat Hari Perawat Nasional 2020

Gambar: Google Image

Gustinerz.com | Tepat hari ini Selasa, 17 Maret 2020 menjadi hari spesial bagi seluruh perawat di Indonesia, karena hari ini adalah hari lahirnya Organisasi Profesi Perawat yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 46 tahun yang juga diperingati sebagai hari perawat Nasional Indonesia.

Namun perayaan Hari Perawat Nasional di Indonesia tidaklah seperti tahun-tahun sebelumnya, karena wabah yang sedang mengguncang dunia termasuk di Indonesia yakni COVID-19 (Corona Virus).



Perawat merupakan salah satu tenaga kesehatan dibarisan terdepan dalam penanganan pasien dengan COVID-19 yang juga profesi yang memiliki risiko tinggi terpapar COVID-19, namun tidaklah menjadi penghalang perawat dalam mengemban tugasnya dalam proses penyembuhan pasien, tugas yang begitu mulia.

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada perawat-perawat yang telah bekerja keras dan berjuang meningkatkan kesehatan masyarakat.

Presiden Jokowi melalui akun sosial media resmi (twitter, instagram dan facebook) Presiden Jokowi memposting gambar Selamat Hari Perawat Nasional 2020 “Terima kasih telah melayani dengan sepenuh hati”. Dalam caption/keterangan postingan tersebut jokowi menyampaikan:

Sebagian mereka mungkin tak ingat tentang peringatan yang jatuh pada hari ini. Atau tak sempat memikirkan hari peringatan profesinya sendiri. Mereka sibuk melaksanakan tanggung jawab di ruang-ruang perawatan di rumah-rumah sakit, klinik dan pusat-pusat kesehatan.

Meraka adalah perawat-perawat yang berada di barisan terdepan bersama para dokter dan paramedis lain, berjuang untuk kesehatan rakyat bangsa ini.

IG @jokowi

Postingan tersebut mendapat banyak tanggapan dari para netizen. @tamisinagaa Selamat hari perawat, pahlawan!! @sthefanymoulia Selamat hari perawt. Semoga para perawat tetap semangat membantu pasien corona, ada juga komentar dari @frikasiburian97 Perhatikan donk pak kesejahteraan perawat…