Beragam Bonus yang Didapat Greysia dan Apriyani

Greysia/Apriyani saat laga di Olimpiade Tokyo 2020 | ©Bola

Pesta olahraga antar bangsa/negara di Dunia (Olimpiade) telah resmi ditutup pada tanggal 8 Agustus 2021. Olimpiade Tokyo 2020 kali ini menempatkan Amerika Serikat sebagai juara umum dengan perolehan total medali emas sebanyak 39, medali perak 41 dan perunggu 33 total keseluruhan medali yang berhasil dikumpulkan Amerika Serikat adalah 113, selanjutnya urutan ke 2 ditempati oleh Cina dengan 88 medali dan tempat ketiga diisi oleh tuan rumah Jepang dengan 58 total koleksi medali.

Sementara Indonesia berada di posisi ke-55 dari 86 negara yang berpartisipasi dalam Tokyo ini. Indonesia berhasil memperoleh 1 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Cabang bulu tangkis (badminton) masih menjadi unggulan bagi Indonesia diajang Olimpiade untuk mendulang medali emas.



Sebetulnya, masyarakat Indonesia sangat khawatir dengan perolehan medali dari cabang bulu tangkis, pasalnya unggulan-unggulan Indonesia mulai tersingkir, sebut saja ganda putra (Kevin & Marcus) kalah dari pasangan Malaysia pada perempat final, Jonatan Christie tunggal putra harus mengalami kekalahan dari wakil Cina Shi Yu Qi di babak 16 besar, dan yang terakhir pasangan The Daddies kalah dari pasangan Malaysia di babak perebutan medali perunggu.

Situasi ini membuat harapan masyarakat Indonesia dari cabang bulu tangkis Indonesia mulai menurun, hanya tersisa dari 1 pasangan ganda putri Greysia  dan Apriyani yang akan berlaga pada Final melawan pasangan Cina yang tentunya lebih diunggulkan. Namun harapan masih ada, lebih dari ratusan juta orang Indonesia berdoa untuk kemenangan Greysia/Apriyani.

Kemenangan Greysia/Apriyani menjadi nyata dengan hanya 2 set mengalahkan pasangan Cina Cheng Qingchen/Jia Yi Fan pada Senin (2/8/2021), akhirnya harapan Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo terkabul dan menjadi satu-satunya medali emas Indonesia.

Kemenangan Greysia/Apriyani menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia dan menjadi hadiah paling istimewa dalam peringatan kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus, adanya kemenangan ini banyak yang memberikan apresiasi berupa bonus atas perjuangan Greysia/Apriyani baik dari Pemerintah maupun swasta/perorang.

Rentetan bonus yang diterima Greysia/Apriyani

  1. Bonus 5 Miliar dari pemerintah
  2. Satu cabang Baso Aci Akang dari Arief Muhammad dan Es Teh Indonesia dari Brisia Jodie
  3. Aparment B Residence Serpong dari CEO MGM Group untuk Greysia, Apriyani dan pelatih
  4. Libuaran di 5 Wisata Prioritas Nasional dari Menteri Pariwisata Sandiaga Uno
  5. Minum Kopi Gratis seumur hidup di Filosofi Kopi
  6. Bonus 500 juta dari @Juragan_99
  7. Terbang Gratis Pesawat Garuda Indonesia
  8. Satu unit rumah dari Real Estat Indoneisa
  9. Sebidang tanah dari Walikotoa Tomohon untuk Greysia dan dari Bupati Konawe untuk Apriyani
  10. Satu unit rumah dari Gubernur Sulut untuk Greysia dan satu unit rumah dari Gubernur Sulawesi Tenggara untuk Apriyani
  11. Bonus dari PB Jaya Raya
  12. Tawaran iklan dan endorse dari berabagi perusahan
  13. Bonus dari Swasta dan Sponsor lain yang tak terhitung.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini Indonesia menorehkan sejarah baru, dimana untuk pertama kalinya atlet ganda putri bulu tangkis berhasil memperoleh medali emas.


Sumber:

  • Dihimpun dari berbagai media online