PPNI Provinsi Gorontalo Beri Support ke Perawat di RS Rujukan COVID-19

Gustinerz.com | Perawat merupakan tenaga kesehatan garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penularan pasien dengan COVID-19 (Corona Virus) yang tengah mewabah saat ini. COVID-19 sangat mudah menular sehingga pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah (bekerja dari rumah), namun himbauan tersebut tidak berlaku bagi perawat yang tetap masuk kerja ke rumah sakit/puskesmas/fasilitas kesehatan lainnya guna memberikan pelayanan kesehatan.

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Gorontalo selaku oraganisasi profesi perawat hari ini Jumat, 20 Maret 2020 berkunjung ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo sebagai RS pusat rujukan COVID-19 di Provinsi Gorontalo. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan support/dukungan kepada perawat dan memberikan motivasi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.



“selain bersilaturahim dengan para perawat, kami juga memberikan apresiasi yang tinggi dan dukungan kepada perawat yang tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien, khususnya di ruang perawatan infeksius” ujar Rhein Djunadi selaku Ketua PPNI Provinsi Gorontalo.

Dalam kunjungan ini Ketua PPNI Provinsi Gorontalo didampingi oleh Kabid Keperawatan RSAS Dian A. Nadjmauddin, Kasubid Promkes RSAS Evariyanti Katili, dan stakeholder lainnya berkunjung ke empat ruang perawatan yakni IGD, HCU Infeksi, Ruang Infeksi GB Atas dan Tropik (G4).

Rhein Djunaid (Ketua PPNI Provinsi Gorontalo) sedang memberikan bingkisan kepada perawat

Dalam kesempatan itu pula, PPNI Provinsi Gorontalo memberikan bingkisan yang berisi suplemen guna membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh perawat sebagai wujud perhatian PPNI kepada perawat.