PSIK UNG Buat International Nursing Conference Pertama di Gorontalo

Gustinerz.com | Sejak didirikan tahun 2008 silam Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) yang dibawah naungan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo selalu menunjukan eksistensinya dalam meningkatkan kualitas keperawatan di Provinsi Gorontalo. Prodi yang dipimpin oleh dr. Nanang R. Paramata, M.Kes ini telah meluluskan empat angkatan Perawat Profesional (Ners) yang sebagian besar sudah terserap dilapangan pekerjaan.

Prodi Ilmu Keperawatan merupakan salah satu Prodi terfavorit di UNG pada penerimaan mahasiswa baik itu melalui jalur SBNMPTN atau Mandiri, setiap tahunya tidak kurang 1.000 calon mahasiswa yang memilih jurusan ini. Kondisi ini tentunya menjadi momentum penting PSIK dalam meningkatkan kualitas prodi dan lulusannya, untuk itu pada tahun ini PSIK FOK UNG mengadakan kegiatan Keperawatan bertaraf Internasional pertama di Gorontalo yakni “International Nursing Conference” dengan nara sumber berasal dari 3 negara yakni Prof. Marianne Baernholdt, PhD, MPH, RN, FAAN (Virginia Commonwealth University, USA), Neil M. Martin, RN, MAN, MBE, PhD (Mindano State University, Filipina), Dr. Muhammad Hadi, SKM, M.Kep (AIPNI, Indonesia), dan Rini Rachmawaty, S.Kep, Ns, MN, PhD (Universitas Hasanadin, Indonesia) yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 Maret 2016 bertempat di Maqna Hotel Gorontalo.

Kegiatan yang diketuai oleh Rhein R. Djunaid, S.Kep, Ns, M.Kes ini memilih tema “Nursing As the Key to Improve Quality of Care Through Patient Safety in Achieving the Standards of the National and International Hospital Accreditation”. Pada kegiatan workshop terkait bidang nursing management, disasater management, emergency nursing, medical surgical in nursing, psychiatric in nursing, interprofessional education, women’s health, others.

Diharapkan kegiatan ini menjadi kesempatan seluruh praktisi keperawatan di Indonesia (khususya di Gorontalo) untuk meningkatkan pengetahuannya terkait perkembangan dunia keperawatan di berbagai negara dan juga dapat menjadi kesempatan untuk perawat dalam mempublikasikan hasil risetnya dengan standar Internasional. Bagi anda yang berminat mengikuti kegiatan ini kunjungi websitenya incgorontalo-ung.org. <Beranda