SBMPTN 2019 Dibuka, Inilah 3 Universitas Indonesia Terbaik Dunia

Gustinerz.com | Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 jam 13.00 WIB dan berakir pada 24 Juni 2019. Pendaftaran dapat dilakukan secara online https://pendaftaran.sbmptn.ac.id/.

Untuk itu para calon mahasiswa atau lulusan SMA/SMK atau sederajat berlomba-lomba memilih Universitas terbaik menurutnya. Berikut Universitas di Indonesia terbaik dunia versi QS World University Rankings/ QS Top Universities.

Universitas Indonesia (UI)

UI menempati posisi ke #=292 Dunia (Topuniversities.com), sementara di Asia UI menempati posisi 133 (Time Higher Education/THE). Dari sejarahnya UI merupakan Universitas tertua di Indonesia yang memiliki sejarah pendidikan selama 160 tahun lebih. Sejak zaman pendudukan Belanda dan Kemerdekaan Indonesia.

Saaat ini UI memiliki 14 Fakultas yakni Kedokteran, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Kedokteran Gigi, Tekni, Ilmu Pengetahuan Budaya, Psikologi, Kesehatan Masyarakat, Matematika dan IPA, Ilmu Sosial dan Politik, Imu Komputer, Ilmu Keperawatan, Farmasi dan Ilmu Administrasi.

Institut Teknologi Bandung / Bandung Institute of Technology (ITB)



Kampus yang didirikan sejak Maret 2 Maret 1959 ini berhasil menempati posisi peringkat #=359 dunia. Sementara menurut Times Higher Education (THE) ITB menempati posisi 201-250 di Asia tahun 2019.

ITB saat ini memiliki 7 Fakultas yakni Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB), Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Seni Rupa dan Desain (FSRD), Teknologi Industri (FTI), Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD), Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM), dan Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL).

Universitas Gadjah Mada / Gadjah Mada University (UGM)

Tahun 2019, UGM menempati posisi ke #=391 dunia (Topuniversities.com), sedang di Asia UGM menempati 301-350 versi THE. Universitas yang didirkan sejak 16 Desember 1949 saat ini memiliki 18 Fakultas Bioogi, Ekonomika dan Bisnis, Farmasi, Filsafat, Geografi, Hukum, Ilmu Budaya, Ilmu Sosial dan Politik, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Kehutanan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Pertanian, Peternakan, Psikologi, Teknik, dan Teknologi Pertanian.

Sumber:

  • Topuniversities.com
  • kompas.com
  • Berbagai sumber media online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *