Gambar: Wartakesehatan

Anies Baswedan: Kami Akan Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Gustinerz.com | Dalam acara Silahturahmi Akbar Perawat Se DKI Jakarta (25/11/2017) di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Jakarta yang dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) dan juga Ketua Komite III DPD RI (Fahira Idris).

Dalam kesempatan itu, Anis Baswedan mengapresiasi peran perawat yang menjadi garis terdepan dalam layanan kesehatan “Peran perawat memang digaris depan yang berada dekat langsung melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan hadir penuh dengan perhatian. Insya Allah dengan hati yang tulus dengan sabar melayani dan memastikan kembali sehat. Perawat itu hadir disaat sangat suka maupun duka dalam memberikan pelayananya” ujarnya.

Anies menngatakan, meski menjadi bagian yang penting dalam pelayanan kesehatan, namun sangat disayangkan kesejahteraan para perawat belum merata.

“Dari sisi kesejahteraan belum baik, yang PNS lebih baik tapi yang non-PNS belum. Kami akan secara bertahap bekerja untuk bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Anies yang dikutip dari kompas.com.

“Saya mendapat pesan bahwa masih banyak perawat Jakarta yang belum sejahtera. Perawat yang sudah PNS sudah mencukupi tapi perlu ditingkatkan, tetapi yang swasta katanya masih ada yang belum. Kami semua warga dapat merasakan peranannya, namun dibalik pelayananannya, perawat belum tentu mendapatkan kesejahteraan, upah yang diterima terkadang tidak sebanding dengan pelayanan yang diberikan. Tentunya masyarakat maupun pasien merasakan orang-orang yang hadir dengan hati yang tulus” ujar Anie Baswedan.

Mengenai kesejahteraan perawat, Anies berjanji akan melakukan komunikasi dengan berbagai lembaga penyelenggara laynana kesehatan untuk mendiskusikan bagaimana cara mewujudkan kesejahteraan para perawat. “tapi saya sampaikan pada mereka (perawat) jangan semua maunya selesai dalam sebulan. Kita akan ketemu dan bicara, tapi mereka memiliki kesejahteraan saya rasa valid” ucap Gubernur DKI yang baru dilantik bulan Oktober 2017 ini.

Dalam proses pembahasan kesejahteraan perawat tersebut, Anies berharap para perawat tetap menjalankan profesinya dengan baik “saya juga berharap mereka mau menjadi promotor dari gaya hidup sehat, supaya kegiatan promotif, preventif bisa kita lakukan di lingkungan dikeluarganya dan dimasyarakatnya” tambah Anies. < Beranda

Sumber:

  • http://wartakesehatan.com/74580/anies-buka-musda-xi-ppni-jakarta-utara-bersilaturahim-akbar-dengan-perawat-jakarta
  • http://megapolitan.kompas.com/read/2017/11/25/17375541/anies-kesejahteraan-perawat-belum-baik-kami-akan-tingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *