screenshot instagram @zumizolazulkifliforjambi

Gubernur Jambi Zumi Zola Pamer Foto Pakai Batik PPNI

Gustinerz.com | Zumi Zola (Gubernur Provinsi Jambi) yang juga merupakan seorang selebriti tanah air, baru-baru ini mengunggah foto melalui akun instagram pribadinya (@zumizolazulkifliforjambi) yang sedang menyerahkan hadiah sepeda kepada seorang ibu, yang unik dari foto ini Zumi Zola sedang memakai batik resmi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Bagi halayak umum, foto ini sebetulnya tidak ada yang istimewa, namun tidak buat perawat. Mengapa demikian?

Melihat masalah yang sempat menghebohkan dunia kesehatan (khususnya perawat) pada pertengahan Januari 2017, dimana beredar video Gubernur Zumi Zola di RS Pemerintah Daerah Jambi yang ngamuk (marah-marah), menandang kursi serta menghardik para perawat yang sedang dinas. Video ini menjadi viral di Indonesia dan mendapat beragam tanggapan dari berbagai kalangan tentang aksi sang Gubernur tersebut, ada yang mendukung, namun banyak yang menyayangkan aksi tersebut, khususnya para perawat Indonesia yang tidak menerima atas perlakukan Zumi Zola terhadap rekan sejawat mereka di Jambi.

Baca Juga: Anies Baswedan: Kami Akan Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Perlakuan Zumi terhadap perawat mendapt perhatian seluruh perawat di Indonesia, bahkan Pengurus PPNI turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini dengan berdialog langsung bersama Gubernur dimana PPNI menjelaskan bagaiamana peran dan fungsi perawat yang sangat penting di fasilitas pelayanan kesehatan (yang selama ini banyak orang tidak tahu).

Diakhir bulan November tepatnya tanggal 26 November 2017, Zumi Zola pamer foto di akun instagram pribadinya yang sedang memakai Batik Kebesaran PPNI dengan caption Dipakai untuk olahraga ya bu hadiah sepedah nya. sehat perawatnya, sehat masyarakatnya😊”.

Foto ini mendapat banyak komentar. Akun @pipin_alpiana “Mantap batik & lacak PPNI nya,bangga jd perawat…”, ada juga yang mengeluh @rinaputriii dengan komentarnya “Maunya dilayani maksimal tapi ngasih gaji pas pasan.. Asline wong gede gede kui waras gak mnrtmu? 😅” . < Beranda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *