Bukan ‘Hoax’ Kemenkumham Buka CPNS (100 Formasi Untuk Perawat/Ners)

Gustinerz.com | Isu penerimaan CPNS di Kementrian Hukum dan HAM sudah terdengar sejak 2 bulan yang lalu dan menjadi trending topic di media sosial. Munculnya informasi ini tentunya sangat menggembirakan bagi para lulusan sarjana di Indonesia yang ingin berkarir sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), namun sumber informasi kemunculan informasi tersebut belum dapat diketahui dan pada akhirnya diketahui informasi tersebut bersifat “HOAX” (tidak benar).

Hal ini dibenarkan Kemenkumham melalui website resminya http://www.kemenkumham.go.id/ (ini website resmi yah.. lihat domainnya .go.id yang berarti resmi milik pemerintah Indonesia) yang menyatakan bahwa pihak kemenkumham tidak pernah memberitahukan informasi ada penerimaan CPNS, tentunya ini membuat banyak orang kecewa.

Hingga akhirnya berita resmi dari Kemenpan (Kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara) yang diterbitkan melalui situs resminya https://menpan.go.id (11/07/17) yang menyatakan pemerintah membuka 19.210 CPNS untuk Mahkamah Agung dan Kemenkumham lebih rinci “formasi untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.526 kursi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM”.

Kabar baiknya untuk para perawat (Ners) diseluruh Indonesia khususnya pada kemenkumham dibuka formasi CPNS sebanyak 100 formasi, ini adalah formasi paling banyak dari semua tenaga kesehatan yang dibutuhkan di kemenkumham.

Hal ini sesuai yang dikuti Gustinerz.com melalu lama resmi menpan.go.id “Yang menarik, dalam rekruitmen ini Kemenkumham juga membutuhkan tenaga kesehatan. Paling banyak adalah perawat pertama yakni sebanyak 100 formasi, dan dokter umum 33 orang. Dibutuhkan juga dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis penyakit dalam pertama, dokter spesialis anak pertama, dokter spesialis ginekologi pertama, dan dokter spesialis anastesi pertama masing-masing satu orang. Selain itu juga dibutuhkan 15 Psikolog Klinis Pertama, dengan kualifikasi S-1 Psikologi”.

Baca Juga: Langkah-Langkah Daftar Online CPNS 2017 di MA & Kemenkumham

Selamat mencoba para sahabat Ners diseluruh Indonesia, dan untuk lebih jelasnya terkait pengumuman CPNS hanya bisa diakses melalui website resminya yah… yakni http://cpns.kemenkumham.go.id/ atau https://www.menpan.go.id/. Berikut file pengumuman resmi dari kemenkumham yang di unduh melalui website resminya klik disini < Beranda

shares