Cegah COVID-19, Beginilah Suasana Kampus UNG Saat Ini

Gambar: bondula

Gustinerz.com | Wabah virus corona (COVID-19) memaksa aktivitas belajar mengajar di beberapa universitas dialihkan ke media daring (online), termasuk Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang berdasarkan instruksi atau edaran rektor terkait pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan kampus UNG.

Berdasarkan edaran Rektor UNG tersebut, semua perkuliahan atau proses belajar mengajar di UNG yang biasanya sebagian besar dilaksanakan tatap muka langsung antara dosen dan mahasiswa ditiadakan atau dialihkan sepenuhnya melalui media online.



Rektor UNG melarang seluruh civitas akademik UNG datang ke kampus, termasuk seluruh dosen dan mahasiswa, namun dikecualikan jika ada keadaan yang memaksa untuk datang ke kampus (bersifat urgent). Hal ini harus dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

Edaran Rekor UNG tersebut berlaku mulai 23 Maret – 4 April 2020. Beginilah suasana kampus UNG setelah diberlakukannya surat edaran rektor, bekerja dan belajar dari rumah

Suasana jalan depan Rektorat UNG yang biasanya jalan ini ramai keluar masuk kenderaan, sekarang menjadi sepi (Gambar: FB Titien Fatmawaty)
“Puluhan ribu Mahasiswa, 400an pegawai, 600an dosen langsung menghilang” ujar Titien Fatmawaty dalam status FB nya
“Efek tegas torang p Rektor Langsung sepi kampus merah maroon” lanjut Titien Fatmawaty