Pengumuman Hasil Ukom Retaker PPNI Periode April 2021

ilustrasi | ©thebalancecareers

DOWNLOAD PENGUMUMAN UKOMNAS RETAKTER PPNI PERIODE APRIL 2021

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada bulan April 2021 telah dipercaya untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Nasional khusus perawat (retaker). Penyelenggaraan Ukom secara nasional ini terselenggara atas kerjasama PPNI dengan Kemendikbud, Asosiasi Institusi Pendidi, dan Perguruan Tinggi keperawatan di Indonesia.

Retaker merupakan seorang lulusan perawat (vokasi atau ners) yang telah mengikuti uji kompetensi namun belum dinyatakan lulus sehingga mengikuti ukom lebih dari 1 kali.

Uji kompetensi untuk retaker ini terdiri dari ukom untuk vokasi (D3/D4) dan untuk Profesi Ners. Pelaksanaan untuk vokasi pada tanggal 18 April 2021, sementara untuk Profesi berlangsung 2 hari yakni pada tanggal 24 dan 25 April 2021. Peserta Ukom perawat retaker periode April 2021 ini lebih dari 10.000 peserta baik vokasi maupun profesi ners. Ujian dilaksanakan secara online.



Pengumuman Hasil Ukomnas Retaker Perawat Periode April 2021

Berdasarkan edaran yang didapatkan dari Panitia Pusat penyelenggara Ukomnas retaker bahwa hasil ukom akan diumumkan melalui email Ketua dan Sekretaris DPW PPNI masing-masing TUK (Tempat Ujian Kompetensi).

“Bpk/ibu sekretaris dan bendahara DPW salam sehat, tolong diinformasikan ke pengurus DPD/DPK utk Informasi pengumuman hsl ukomnas khusus retaker Vokasi dan Ners pada hari Sabtu tgl 29 Mei 2021 pukul 13.00 WIB, Via email Ketua dan Sekretaris DPW. Tks.” pesan Whatsapp panitia pusat.

Pengumuman hasil ukom retaker perawat pada Hari Sabtu tanggal 29 Mei 2021 pukul 13.00 WIB melalui email Ketua dan Sekretaris DPW masing-masing.

Semoga seluruh peserta Ukom retaker PPNI periode April 2021 semuanya dinyatakan lulus.