Prodi S1 Keperawatan & Ners Universitas Negeri Gorontalo Terakreditasi B (Baik)

Gustinerz.com | Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) yang didirikan sejak tahun 2008 (9 tahun yang lalu) telah menunjukan eksistensinya dengan meluluskan perawat-perawat profesional khususnya dibidang Keperawatan Gawat Darurat dan Bencana.

PSIK sendiri telah terakrediasi C dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sejak tahun 2013 yang berlaku selama lima tahun. Pada tahun 2014 telah mendapatkan ijin untuk menyelenggarakan program Profesi Ners.

PSIK saat ini telah meluluskan 5 angkatan Perawat Profesi Ners dan terus berkomitmen untuk meluluskan Ners yang handal dibidang kegawat daruratan dan bencana sejalan dengan visinya “Menjadi Program Studi yang unggul, berakhlak dan kompetitif dibidang keperawatan gawat darurat di Kawasan Asia Tenggara Tahun 2035”.

PSIK yang kini menjadi Program Studi Ners telah menyiapkan diri untuk diakreditasi kembali sejak tahun 2015. Bahkan untuk mempersiapkan akreditasi ini dengan matang Ketua Prodi menjadwalkan setiap hari selasa adalah hari khusus membahas borang akreditasi. Borang Prodi Ners sendiri diajukan pada bulan Oktober dan divisitasi pada bulan November.

Setelah divisitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dengan tim asesor Prof. Dr. Yati Afiyanti, SKp, MN, Dr. Anggorowati, SKp, dan Asnet Leo Bunga pada tanggal 4-7 November 2017 yang lalu, akhirnya pengumuman yang sudah dinantikan selama sebulan itu keluar dan mendapatkan hasil sesuai target yakni Akreditasi B (baik) untuk Program Studi S1 Keperawatan dan Ners.

Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes No. 011/LAM-PTKes/BAAkr/XI/2017 pada tanggal 25 November 2017 yang memutuskan status, nilai, dan peringakat akreditasi program studi kesehatan TERAKREDITASI B (BAIK) dengan nilai 315 (untuk program Ners) dan nilai 317 (untuk Prodi S1).

Harapanya, dengan hasil akreditasi ini dapat meningkatkan kualitas lulusan yang dapat bekerja difasilitas pelayanan kesehatan yang ada. < Beranda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *