Tertunda Setahun Lebih, PPNI Gelar MUNAS X Oktober Ini

Pengurus PPNI audiensi bersama Presiden Joko Widodo di Istana Presiden | ©Niaga

Salah satu agenda yang begitu penting di Organisasi Profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yaitu Musyawarah Nasional (MUNAS) akhirnya akan segera terlaksanakan pada bulan Oktober ini. Munas X PPNI ini akan dilaksanakan di Provinsi Bali secara Hybrid (Daring dan Luring).

Munas X PPNI ini, sejatinya akan dilaksanakan pada bulan April 2020 namun disepakati untuk ditunda karena status Pandemi Covid-19 (setahun lebih mengalami penundaan). Pelaksanaan Munas X PPNI pada bulan Oktober ini telah mendapat ijin pelaksanaan dari Pemda Provinsi Bali dengan ketentuan yang sangat ketat terutama dalam penerapan protokol kesehatan pencegah penularan covid-19.



Pemberitahuan pelaksanaan Munas X PPNI ini, telah diterima oleh pengurus PPNI baik di tingkat DPW dan DPD sesuai dengan surat resmi dari DPP PPNI per tanggal 24 September 2021. Dalam surat tersebut dijelaskan pelaksanaan Munas X dengan ketentuan sebagai berikut;

  1. Munas X PPNI dilaksanakan pada tanggal 20-23 Oktober 2021 bertempat di Grand Inna Bali Beach, Kota Denpasar Bali.
  2. Kegiatan Munas X PPNI dilaksanakan secara hybrid dengan jadwal
    1. Daring pada tanggal 20-21 Oktober 2021
    2. Luring pada tanggal 22-23 Oktober 2021
  3. Peserta Munas X PPNI diikuti secara luring oleh Utusan tanpa dihadiri oleh Peninjau
  4. Hal-hal lainnya berkaitan dengan teknis pelaksanaan Munas X PPNI akan disampaikan pada surat pemberitahuan berikut.

Dalam Munas X PPNI ini agenda pentingnya adalah terpilihnya Ketua Umum DPP PPNI Periode (2021-2026). Kita semua berharap siapapun yang Ketum terpilih tentunya dapat membawa kejayaan dan kesejahteraan bagi seluruh perawat di Indonesia.