UNG Masuk 50 Besar Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2017

Gustinerz.com | Universitas Negeri Gorontalo (UNG) adalah Perguruan Tinggi (PT) tertua dan terbesar di Provinsi Gorontalo. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1963 berawal dari IKIP hingga saat ini menjadi Universitas Negeri Gorontalo (tahun 2004). Universitas ini terus berkembang menjadi pelopor utama dunia pendidikan dan kebudayaan di Bumi Serambi Madina ini (Gorontalo).

Universitas yang saat ini dipimpin oleh Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd telah memiliki 10 Fakultas (ilmu pendidikan, MIPA, ilmu sosia, sastra dan budaya, teknik, pertanian, olahraga dan kesehatan, ekonomi, hukum dan fakultas perikanan dan kelautan) dan Pascasarjana.

Perkembangan pesat dari UNG terlihat nyata spesifik pada fasilitas pendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian & Pengabdian Masyarakat). Sejak kepimpinan Prof. Syamsu hampir seluruh fasilitas disetiap Fakultas direnovasi baik gedung perkuliahan dan administrasi serta perbaikan/peningkatan pada SDM yang ada.

Jadi tak heran, Universitas yang telah terakreditasi B ini diganjar peringkat ke-50 Universitas terbaik di Indonesia yang dirilis Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (kemenristekdikti) pada bulan Agustus 2017.

Di wilayah Sulawesi yang masuk 50 besar Universitas terbaik versi DIKTI adalah Universitas Hasanuddin (9), Universitas Negeri Makasar (28), Universitas Haluoleo (37), Universitas Tadulako (38), dan Universitas Samratulangi (47). Jadi kalau diwilayah Sulawesi UNG berada pada peringakt ke 6 sebagai universitas terbaik di pulau Sulawesi.

Untuk melihat 100 Universitas terbaik di Indonesia Unduh Disini < Beranda

shares