7 Tanaman Hias Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

ilustrasi tanaman hias | wildatheart

Tanaman hias yang mencakup semua jenis tumbuhan sudah sejak lama digemari oleh masyarakat. Adanya tanaman hias membuat suatu tempat atau rumah lebih sejuk dipandang hal ini, namun tahukah kita ada beberapa tanaman hias yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita?.

Menurut penelitian dari NASA Clean Air bahwasanya lingkungan rumah yang kita tempati memiliki polutan seperti karbon monosida, formaldehida, dan amonia yang tidak baik bagi kesehatan kita, untuk itu ada beberapa tanaman hias yang diketahui fungsinya dapat menyerap hingga 90% polutan di lingkungan sekitar kita.



Spider Plant (Lili Paris)

Spider Plant (Lili Paris) | Google

Lili paris berfungsi untuk membersihakna polutan di udara seperti formaldehida dan karbon monoksida. Lili paris sangat mudah dipelihara karena tidak banyak dilakukan perawatan khusus.

Snake Plant

Snake Plant | shutterstock

Snake plant sangat baik diletakan pada kamar tidur, karena dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Snake plat tanaman yang sangat mudah dirawat, snake plant menyukai sinar matahari tidak langsung sehingga baik menjadi tanaman hias indoor.

Lavender

Lavender | Roomme

Aroma yang dihasilakan dari lavender sangat baik untuk membantu menurunkan sters dan insomnia serta dapat menenangkan, mengurangi kecemasan, kegelisahan, kecemasan hingga depresi.

Boston Fern (Paku Gunung)

RHS Plants

Tanaman hias yang sangat banyak ditemuka di Indonesia ini sangat baik menjadi pelembab alami sehingga dapat membantu memurnikan udara dan menghilangkan polutan udara. Tanaman ini lebih menyukai sinar matahari tidak langsung.

Rubber Plant (karet merah)

Shutterstock

Tanaman karet ini cenderung dapat tumbuh menjadi besar daunnya dapat menyerap semua polutan di udara. Untuk memaksimalkan fungsinya sebaiknya kita membersihakan daunnya dari debu.

Peace Lily (Lili Perdamaian)

Shutterstock

Tanaman hias yang memiliki bunga putih yang indah ini memiliki fungsi menyerap polutan seperti amonia, formaldehida dan trikloretilen.

Mass Cane (Siri Gading)

Plants

Tanaman hias ini dapat menghilangkan formadehyde dan zat racun lainnya yang dapat meningkatkan kualitas udara ruangan.


Sumber:

  • Diolah dari sumber online yang terpercaya